Selasa, 09 Oktober 2012

PKS apresiasi pidato SBY seputar Kisruh KPK vs POLRI

PKS apresiasi pidato SBY seputar Kisruh KPK vs POLRI


image
Aboebakar Alhabsyi
Jakarta, PKS Jateng Online—Kisruh dua lembaga  Indonesia, KPK dan POLRI menuai protes keras dari sejmulah kalangan. Lalu setelah Presiden melakukan pidato seputar kisruh tersebut, banyak pihak memuji pidato SBY tersebut, salah satunya adalah anggota DPRRI. Anggota Komisi III DPR dari PKS Aboebakar Alhabsy mengapresiasi Pidato Presiden SBY dalam menyelesaikan perseteruan antara Polri dan KPK. Menurutnya, pidato Presiden SBY dinantikan masyarakat Indonesia.
Politisi PKS ini juga mengapresiasi kesuksesan Presiden menjembatani komunikasi antara KPK dan Polri. "Ini yang telah lama diharapkan publik," ungkapnya.
Anggota DPR ini menilai apa yang disampaikan presiden sudah tepat. Khususnya, sebagai penegak hukum komisioner KPK jangan terlalu mengedepankan publisitas media di tengah due process of law.
"Itu dulu kan juga janji Abraham Samad saat fit and proper test, semoga saja tak lupa. Apalagi mengumbar statemen tidak memerlukan political will dari DPR dan Presiden. Nah, sekarang ternyata akhirnya juga meminta Presiden turun gunung," ungkapnya mengingatkan KPK.
Untuk itu, Aboebakar meminta agar janganlah hal itu sampai terluang lagi. Pasalnya, bila sering melakukan curhat politik kepada publik melalui media, hal tersebut berpotensi membuat disharmonisasi hubungan antar lembaga.
Selain itu, dia juga mengapresiasi sikap tegas presiden untuk menghentikan pembahasan RUU KPK. Karena di pemerintah SBY sebagai kepala pemerintahan, di sisi lain sebagai ketua dewan pembina partai, semoga saja fraksinya segera mengikuti instruksi tersebut.
Lebih lanjut ia berharap, apa yang dicapai oleh KPK dan Polri hari ini serta apa yang disampaikan oleh Presiden akan segera dapat diimplementasikan.
Ia tidak ingin apa yang terjadi tak sekedar sebagai angin segar saja. Karena masih banyak PR menunggu. Di antaranya, kasus Hambalang, Wisma Atlet dan Century sudah menunggu. Karena itu, pesannya, jangan membuang energi untuk perkara yang kurang penting.