Kamis, 04 Februari 2016

Sarasehan Bareng Kader PKS di Pekalongan, Ketua Majelis Syuro PKS kunjungi Kampoeng Batik


Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri dalam safari dakwahnya di Pekalongan menyempatkan diri mengunjungi Kampoeng Batik Kauman Kota Pekalongan pada Hari Kamis, 4 Februari 2016
Setelah sebelumnya melaksanakan Solat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Al Jami Pekalongan, didampingi para pengurus Partai Keadilan Sejahtera se Daerah Dakwah 10 yang meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pemalang, mantan Menteri Sosial ini menuju Kampoeng Batik yang berada di belakang masjid Jami’ tersebut.
Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Syuro PKS melihat secara langsung proses pembatikan di salah satu rumah produksi di kampoeng batik. Selain melihat proses pembatikan, dengan didampingi Suswono yang juga mantan menteri Pertanian juga melihat berbagai macam jenis batik dan hasil produksi dari salah satu rumah batik yang berada di kampoeng batik tersebut dan kemudian dilanjutkan acara temu kader.
Dalam Sarasehan Kader dan Taujih Qiyadi Partai Keadilan Sejahtera se-Daerah Dakwah 10 bersama Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri yang di laksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kota Pekalongan pada sore harinya dengan dihadiri ratusan kader se Daerah Dakwah 10.
Ketua majelis syuro PKS, DR Salim Segaf Al Jufri menegaskan PKS tetap partai dakwah,“ PKS harus tetap menjadi partai dakwah, partai yang mampu menjadi pusat pengabdian kepada agama, negara dan bangsa”, tegas beliau. “Inti dari partai dakwah adalah tak melulu mengurusi jumlah suara yang didapat, walaupun itu penting namun tidak menjadi satu – satunya gerak kerja partai, kerja dengan berkhidmat untuk rakyat, menjadi pelayan dan pengabdi kepada masyarakat Indonesia secara luas merupakan salah satu inti gerakan PKS yang tidak akan berubah sampai kapanpun. Jiwa seperti ini pula lah yang harus dimiliki oleh setiap kader, dimanapun ia berada”, jelas mantan menteri sosial pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono periode kedua ini.
DR Salim Segaf Al Jufri adalah termasuk salah satu kader terbaik PKS yang bergelar “Habib”, karena memiliki garis keturunan kepada Nabi Muhammad SAW. Pribadinya yang lemah lembut dan penuh kesantunan ternyata benar - benar mampu menjadikan seluruh kader yang hadir pada acara tersebut terkagum penuh semangat untuk meneladaninya.
Diakhir taujihnya, Habib Salim memberi pesan kepada seluruh kader untuk senantiasa bekerja dan mengabdi dengan penuh keikhlasan, bekerja karena mencari keberkahan dari Allah SWT. Karena hanya Allah yang mampu memenangkan kita semua