Jumat, 04 Maret 2016

Peta Politik Masih Abu - abu PKS jalin Komunikasi Jelang Pilkada

Mohamad Saladin A Md, Ketua DPD PKS Kabupaten Batang
Mohamad Saladin A Md, Ketua DPD PKS Kabupaten Batang

*Pilkada, PKS Terus Bangun Komunikasi Politik

BATANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Batang menyatakan tak akan berhenti untuk terus membangun komunikasi politik menyongsong pilkada 2017. Terlebih, sampai saat ini gambaran peta politik menuju pesta demokrasi itu masih abu-abu.
“Proses masih panjang, segala kemungkinan politik terkait pilkada masih masih bisa terjadi. Maka PKS akan terus membangun komunikasi politik dengan semua kekuatan yang ada,” kata Ketua DPD PKS Kabupaten Batang, Mohamad Saladin A Md, Rabu (2/3), via ponsel.
Sesuai ketentuan partai, ungkap dia, tugas-tugas politik itu akan dijalankan oleh Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah (TOMDA), sebagai desk pilkadanya PKS. Sejauh ini, Tomda telah membangun komunikasi dengan beberapa parpol. Namun, Saladin belum bersedia menyebut nama-nama partai yang telah disilaturahimi itu.
“Sifatnya masih penjajagan, belum ada yang pasti. Pun dengan partai lain, situasinya kami yakini sama. Terlalu dini menentukan koalisi, karena peta politik masih abu-abu. Dinamika politik masih masih akan terus berlangsung dalam 10 bulan ke depan,” terangnya.
Ditanya soal platform koalisi maupun kriteria yang akan diusung, Saladin menyerahkannya pada Tomda. Sebagai pendatang baru di politik lokal, PKS juga menurutnya cukup sadar diri untuk bicara soal pencalonan pilkada.
“Dengan kepemilikan dua kursi DPRD, PKS hanya ingin menempatkan diri secara proporsional. Kita tidak akan muluk-muluk, tetapi yang pasti ingin berkontribusi untuk masyarakat Batang,” ucapnya.
Ditambahkan Saladin, tugas Tomda adalah membangun jejaring dan komunikasi dengan parpol ataupun balon pilkada. Keputusan akhir tetap harus dibawah ke DPW dan DPP PKS.
“Soal kriteria dan platform akan sangat bergantung pada hasil komunikasi politik yang kita bangun dengan parpol lain ataupun balon. Tomda nantinya akan memutuskan dan hasilnya dibawa ke DPW. Semoga saja, dalam satu bulan ke depan dinamika kian mengerucut, sehingga paling tidak kita memiliki gambaran awal soal arah pilkada,” jelasnya. (sef)
Penulis: Akhmad Saefudin | Radar Pekalongan
Redaktur: Doni Widyo
Sumber : Radar Pekalongan